26 October 2006

EBC Team 1 - news (Day 2)


D2 EBC-1M di Kathmandu... full city tour. rencana start 9am...mundur sampai 10am karena ada strike =(( Trus pergi ke 2 budhist temple dan 2 hindu temple in Kathmandu.. (nama-2nya gue lupa... but its a standard city tour) Sangat menarik.... puluhan tahun cuma bisa liat dari national geography... akhirnya kesampaian juga...dream do come true *__* Penutupnya jalan di Dunbar Square..cuma kesorean..jadi ndak sempat liat kumari di kathmandu... probs besok kita ada kesempatan di 2 kuil di luar kota (dari 4 point of interests).

Sekilas kebudayaan+kebiasaa nnya mirip bali... karena ritual disemua tempat... dan yang senang antropologi pasti suka banget.. karena bangunan yang usianyta ratusan/mungkin ribuan tahun banyak banget.... di suatu tempat pinggir sungai (yang suci) adalah tempat kremasi hindu yang terbuka... jadi jenazah turun dari ambulance... lanbgsung dibaringkan di atas "altar" tumpukan batu... kemudian dibakar...ada 5-6 altar bersebelahan. ..jadi sepanjang jalan... kita mnghirup asap krematori..yang tidak menusuk..karena mungkin sudah dicampur dengan wangi2-an dst....

Buat MILUG....syamsu titip kalo mungkin beliin termos ACE yang 1.2L yang ada pegangannya. ..harga sekitar 170rb-an...jangan yang polos (tanpa handle spt ableh).. karena terbukti cukup handal vacuum-nya.

Buat HANI... gue coba besok check sleeping bag yang disediain nava...ad email elo malemnya.. semoga masih keburu.

cuaca cerah terus... blue sky above us...semoga tetap sampai akhir perjalanan.

dilaporkan oleh George (M90347ADB) via milis M

1 Comments:

At October 26, 2006 2:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Hi Jorjie,
Thanks for the update.
Keep the spirit going & rukun-rukun disana ok?

'cause it's there ...

Boedi

 

Post a Comment

<< Home