25 October 2006

EBC Team 1 - news (Day 1)


EBC 1-M dah landing di Katmandu approx. 3pm dan langsung dijemput hanto dan nava...pake 3 mobil yang lebih kecil dari carry....dan sampai di hotel Buddha di daerah Thamel. Kondisi kotanya...agak terbelakang. .. nampak sekali garis hidup mapan masih jauh dari kenyataan... cuma Thamel sendiri persis seperti Kuta, Bali.... bedanya toko outdoor sport seabreg2... walopun banyak banget yang fake (palsu)... Cuma kok belum liat toko2 yang nyewain peralatan ya ??

Bbrp tips buat EBC 2-M :
* trekking pole harus masuk cabin, tdk bisa cabin.
* setelah early check in di Changi, kalo departure di D48, maka belok ke arah kanan, trus kalo ketemu coffee bean, di belakangnya arena free internet access dan paling ujung di belakang singapore tourist centre ada rest area yang terdiri ampir 10 dipan...menghadap ke runaway... lampu remang... so why worry to take transit hotel....take goog nap..even first come first sleep...enjoy !
* sampai di Suvarnabhumi (Bangkok) langsung menuju areal transit di D6...lokasinya di Lt. 2 kedatangan.. .dan musti cepet karena jaraknya jauh banget dan waktunya mepet (cuma sejam?)
* kalo bisa dapat window seat kanan jadi langsung menghadap himalaya... kalo beruntung bisa dapat panoramic-nya 20 menit menjelang landing.
* sampai di Tribhuvan (kathmandu), form visa, embarkation card, declare form (kenyataannya ndak diperiksa) disiapkan trus antri di barisan entry wihout visa (paling ujung), uang visa misal $30 bisa ndak pas alias ada kembalian dg aneka mata uang asing.

Dua hari besok... rencana kita mo city tour Kathmandu dan sekitarnya... ada sekitar 8 Point of Interest yang bakal dikunjungi.. . kebnyakan temple Buddhadan pastilah Hindu. Tadi sore kita dah meeting di kantor-nya Nava buat discuss masalah ini, besok 9am dia akan jemput dan jalan sampai 4am.

yowiz.. sekilas info EBC-1M.....welcome EBC-2M


Dilaporkan oleh George (M90347) via milis M

0 Comments:

Post a Comment

<< Home