02 January 2009

Tim Sudirman Mahitala Unpar di koran Sindo

Satu lagi Berita Ekspedisi Sudirman Mahitala Unpar 2009 di Sindo

Salam,
M 2000511 ATSA


============================================


sumber : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/200976/



Gubernur Ajukan Nama Parahyangan

Thursday, 01 January 2009

BANDUNG (SINDO) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajukan nama ”Parahyangan” sebagai nama baru satu dari empat puncak di Pegunungan Sudirman, Papua.

Pengajuan nama ini terkait rencana ekspedisi tim ekspedisi Pegunungan Sudirman Mahasiswa Parahyangan Pecinta Alam (Mahitala) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) ke puncak Idenburg, Papua, pada 14 Januari 2009.

Heryawan menerima rombongan tim ekspedisi dari Mahitala Unpar di rumah dinasnya di Gedung Pakuan,Jalan Otto Iskandardinata,Kota Bandung,kemarin.Dalam kesempatan itu,Heryawan mendukung penuh rencana keberangkatan tim selama 31 hari untuk melakukan eksplorasi sekaligus pemberian nama beberapa wilayah dan empat puncak gunung yang ada di sana.

”Ini kan ekspedisi pertama anak bangsa ke puncak Idenburg dan membawa nama Jawa Barat.Kita harus dukung dan beri semangat kepada mereka,” ujar Heryawan kepada SINDO kemarin. Dia mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan tim Mahitala Unpar. Selain akan memberikan dukungan moril, Heryawan juga siap memberikan dukungan materiil untuk kelancaran ekspedisi tim.

Sebelum bertemu Gubernur Heryawan, tim ekspedisi Pegunungan Sudirman Mahitala Unpar juga bertemu dan langsung diberi dukungan oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Adhyaksa Dault serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto.

Rencananya, Menegpora Adhyaksa Dault juga melepas secara resmi keberangkatan tim pada Senin (5/1) di Jakarta. Ketua ekspedisi Sudirman Mahitala Julius Mario mengatakan, kedatangan timnya bertemu Gubernur merupakan bagian dari meminta restu dan dukungan dari semua kalangan, terutama Pemprov Jabar.

Dengan dukungan itu, diharapkan ekspedisi pertama anak bangsa ke puncak Idenburg ini berjalan lancar. Seperti diketahui, ekspedisi ini merupakan program Mahitala Unpar yang merupakan pendakian pertama orang Indonesia ke puncak Idenburg, Papua.

Ekspedisi dilakukan bekerja sama dan merupakan bagian dari corporate social responsibility(CSR) PT Mudking Asia Pasifik, Kementerian Pemuda dan Olahraga, PT Eigerindo Multiproduct, Consina dan didukung penuh media partner harian Seputar Indonesia (SINDO) biro Jawa Barat. (raka zaipul)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home