17 February 2009

Sudirman Status (16 Febuari 2009)

Perkembangan tim ekspedisi Pegunungan Sudirman hingga saat ini masih terpantau dengan baik sekali. Untuk saat ini tim yang terpecah menjadi 3 bagian (Engea 1, Engea 2, dan BC Batu Bersih) sudah berubah formasinya dengan merapatnya tim Engea 2 ke BC Batu Bersih yang saat ini sedang melakukan recovery dan packing ulang untuk mengejar target tambahan di sisi timur Grassberg.

Tim Engea 1 sendiri saat ini telah selesai melakukan diapro & transect di sekitar danau Grimm dan akan dijadwalkan merapat menuju BC batu Bersih besok (17 Feb 2009) atau maksimal tanggal 19 Feb 2009.

Untuk perencanaan kegiatan selanjutnya adalah 2 personil dari tim utama (Frans dan Wildan) akan ditarik mudur menuju Tembagapura untuk melakukan sosialisasi dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Ugimba di Utara Grassburg yang akan didukung penuh oleh SLD Freeport dan Keuskupan Agung Papua. Realisasinya seniri akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Feb 2009.

Kabar baik lainnya adalah saat ini 1 tim dari Rektorat Universitas Katolik Parahyangan Bandung akan bersiap-siap untuk menuju Tembagapura dan akan dijadwalkan bertemu dengan Tim ekspedisi dan Direktur Freeport, Armando Mahler dalam undangan makan malam yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2009.

Untuk planing pergerakan ke timur sendiri, Tim Ekspedisi saat ini akan membagi tim utama menjadi 2 bagian yaitu Camp Danau-Danau (Angga, Reyner, Dion dan Rangga) dan Camp Lembah Kuning (Ian, Broery, Yoga dan Atan). Misi sisi timur sendiri adalah additional mission dari seluruh rangkaian kegiatan Ekspedisi Pegunungan Sudirman 2009 Mahitala Unpar. Targetnya adalah mencapai puncak Ngga Pulu (Soekarno), Carstenz Pyramid, Puncak Soemantri dan Carstenz Timur yang akan menggenapi seluruh kegiatan pendakian Pegunungan Sudirman yang membentang dari sisi Barat hingga sisi Timur. Pendakian dareah Timur ini juga akan dilengkapi dengan peremajaan peralatan dan perlengkapan pendakian (ancor, piton, sling, tali, carabiner, dsb) yang menempel di jalur pendakian yang akan dilewati agar lebih safe bila digunakan lain waktu.

Kondisi seluruh tim ekspedisi sendiri saat ini masih dalam kondisi yang aman dan terkendali. Demikian yang dapat kami laporkan.

Maju Terus and Safety First !

Solo Bandung....Monitor,
M 2000511 ATSA

0 Comments:

Post a Comment

<< Home