11 February 2009

Sudirman Status (10 Febuari 2009)

Setelah recovery akhirnya tim melalukan perpindahan Base Camp Mahitala menuju Base Camp di Batu Bersih (The Gate of Fairy Tale Valley). PT Freeport Indonesia juga mendukung Tim Ekspedisi dengan meminjamkan sebuah Portacamp yang dapat digunakan sebagai sarana untuk rekan-rekan berkegiatan di sana.

Tim Engea 1 (Atan, Broery, Reyner, Dion dan Wildan) bergera untuk menggapai Puncak Unpar (puncak terakhir yang menjadi penutup rangkaian penggapaian 5 puncak (Puncak Idenberg, Puncak Mahitala, Puncak Merah Putih, Puncak Garuda dan Puncak Unpar). Sedangkan tim Engea 2 (Frans & Rangga) melakukan survey jalan menuju Danau Andreson. Dan sore ini rencananya seluruh tim akan berkumpul kembali di BC Batu Bersih (Titik E5).

Dan pada Pk 11.15 WIT (09.15 WIB) diberitakan dari Base Camp Batu Bersih bahwa Tim Engea 1 telah berhasil menggapai Puncak Unpar yang sekaligus menutup rangkaian pendakian 5 puncak di dalam target ekspedisi ini.

Dan rencananya pada tanggal 11 Febuari 2009 Tim Ekspedisi akan dipecah menjadi 3 tim yaitu :
1. Tim Engea 1 (Frans, Reyner, Wildan dan Atan)
Akan bergerak menuju danau Andreson dan mebuat Flying Camp di sana selama 7 hari penuh untuk melakukan observasi flora dan fauna.

2. Tim Engea 2 (Rangga, Dion, Yoga dan Angga)
Akan bergerak menuju danau Grimm dan melakukan observasi flora dan fauna selama 9 hari penuh dan akan membuka Flying Camp di sekitar titik F12

3. Tim Base Camp Batu Bersih (Ian dan Brorey)
Akan stay di basecamp untuk melakukan pemantauan pergerakan termasuk pelaporan kepada Posko Pengendali di Freeport dan Sekretariat Mahitala di Bandung.

Rencana saat ini, seluruh rangkaian kegiatan Ekspedisi Pegunungan Sudirman Mahitala Unpar 2009 akan rampung pada tanggal 29 Febuari 2009 (tim bergerak keluar dari Timika).

Jaya MAHITALA.......!


Solo Bandung...Monitor,
M 2000511 ATSA

0 Comments:

Post a Comment

<< Home