26 September 2006

HARI INI (poem by Vinsen)




Hari ini

Aku akan memulainya dengan ucapan syukur dan senyuman bukan kritikan
Akan kuhargai setiap detik, menit, dan jam, karena tak sedetikpun dapat ditarik kembali

Hari ini tidak akan kusia-siakan, seperti waktu yang terbuang percuma
Hari ini takkan kuisi dengan kecemasan tentang apa yang akan terjadi esok

Akan kupakai waktuku untuk membuat sesuatu yang kuidamkan terjadi
Hari ini aku akan belajar lagi, untuk merubah diri sendiri

Hari ini akan kuisi dengan karya
Kutinggalkan angan-angan, yang selalu mengatakan :
"Aku melakukan sesuatu jika keadaan berubah."

Jikalau keadaan tetap sama saja,
dengan kemurahan-Nya aku tetap akan sukses dengan apa yang ada padaku

Hari ini aku akan berhenti berkata :
"Aku tidak punya waktu."
Karena aku tahu, aku tidak pernah mempunyai waktu untuk apapun.
Jika aku ingin memiliki waktu, aku harus meluangkannya.

Hari ini akan kulalui seolah hari terakhirku.
Akan kulakukan yang terbaik dan tidak akan ditunda sampai esok.
Karena hari esok belum tentu ada.

(Vinsensius Suryadinata)

1 Comments:

At August 07, 2014 12:05 PM, Anonymous rudy asgs said...

... karena hari esok belum tentu ada...

 

Post a Comment

<< Home